Cara Mengelola Keuangan Ala FG Blog

Posted: May 24, 2012 in Tips And Tricks

Assalamualaikum🙂

mencari+uang+di+internet_2.jpg
Is not about money money money
We all dont need a money money money
We just only needing world dance
Forget about price tag
#nyanyi nyanyi sambil hajatan di WC Umum

Lah, Harusnya kan Posting. Kok malah jadi karaoke’an sih?
Hemft, kacau!

Halo all. Gimana nih kabar kalian semua?
Moga baik baik aja ya🙂

Seperti lagu diatas tadi, Kali ini beta akan memposting sebuah tips dan trik yang berhubungan dengan uang. Yaitu:
” Tips Cara Mengelola Keuangan Ala FG Blog🙂 ”

Uang.
Ya, siapa orang yang tidak tau benda ini. Benda ini sangat penting bagi kehidupan sehari hari kita.
Kok bisa?
Lah, pastinya! Kalo ibarat pepatah bahasa jerman : ” Ra ono duet ra iso mangan ”
Hehehe🙂

Baik, tanpa basa basi lagi, mari kita meluncur ke TKP🙂

Cara Mengelola Keuangan

Tips pertama:
-Buat daftar trafik keluar-masuk dana keuanganmu. Ini berguna untuk mengetahui berapa uang pengeluaran-pemasukan dalam keuanganmu setiap bulannya. Jadi, dengan cara ini kita dengan dapat mudah memantau dan mengatur keuangan kita🙂

-Jangan pernah menyepelekan uang receh!
Kadang kita tidak menghiraukan keberadaan uang ini. Jika kalian melihat/diberi uang receh, pasti didalam pikiran kalian terbesit hal seperti ini : ” halah! Cuman gopek! Hari gini gopek dapet apa? Kencing di WC Umum aja Seribu! ”
Hey! Tunggu kejap! Apa kamu tau? Satu keping uang receh akan menjadi sangat berguna jika kita kelola dengan bijaksana.
Contohnya ditabung, disumbangkan di kotak amal mesjid ( yang penting ikhlas🙂 hehehe ) dll.

-Hemat bukan berarti pelit! Definisi hemat disini adalah menggunakan uang atau dana tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari hari. Jadi, bukan berarti kita tidak menggunakan uangnya.

-Siapkan dana darurat atau dana simpanan ( dengan cara menabung ). Ini akan berguna jika kita mengalami hal hal yang tidak diinginkan. Seperti: kehabisan pulsa ( lah, kok😦 ? )
Ya iya dong. Misalnya kamu pengen beli pulsa. Uang kamu kagak cukup. Nah, disinilah dana simpanan tadi berguna. Kamu tinggal korek aja uang tadi dari celengan, dan boom! Jadilah pulsa🙂

-Dan yang terakhir dan juga yang terpenting dari semua itu adalah ” bagaimana cara kita mengelola keuangan tersebut secara bijaksana”. Karena tanpa sikap tersebut, semua cara diatas mungkin akan sia sia.
( widih mal! Gaya bicaramu keren amat? )
Ya iya dong! Secara Beta Gitu Lo! Hehehe:)

Wokeh, sekian dulu tips dari beta kali ini. Semoga tips ini bermanfaat buat kita semua. Jika ada kekurangan mohon sarannya. Dan jangan lupa. Postingan lainnya akan segera menyusul. Terima kasih dan wassalam🙂

X-image0322-001.jpg

Posted by Wordmobi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s